082298946702-Konsultan Biro Perjalanan Wisata

082298946702-Konsultan Biro Perjalanan Wisata

Anda bermaksud membuka usaha BPW – Biro Perjalanan Wisata?

Pahami terlebih dahulu syarat untuk mendapatkan izin usaha Biro Perjalanan Wisata (izin travel agent). Izin tersebut dapat diajukan ke Dinas Perizinan daerah tingkat II atau setingkat Kabupaten/Kota. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mendirikan PT dengan Maksud dan tujuan yang sesuai .

Jika ingin Biro Perjalanan Wisata anda berkembang, maka sangat disarankan untuk mendapatkan Sertifikat BPW dari Kementrian Pariwitasa.

Kami siap membimbing anda mempersiapkan semua syarat yang dibutuhkan untuk proses Audit oleh tim auditor yang ditunjuk Kemenpar. Sehingga BPW anda layak mendapatkan sertifikat BPW yang dimaksud.

082298946766 – Prosedur Impor Produk Susu Atau Produk Yang Mengandung Susu Hewan

082298946766 – Prosedur Impor Produk Susu Atau Produk Yang Mengandung Susu Hewan

Sesuai Permendag No 5/ M-Dag/ Per /1/2016 Tentang Ketentuan Ekspor dan Impor Hewan dan Produk Hewan, bahwa untuk mengimpor Produk Susu atau Produk yang Mengandung Susu berasal dari Hewan langkahnya adalah sebagai berikut :

  1. Perusahaan mengajukan NKV atau Nomor Kontrol Veteriner ke Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi, dilengkapi dengan Dok perusahaan termasuk UKL UPL dan UUG HO
  2. Dinas akan melakukan survey ke lokasi
  3. Jika hasil survey disetujui maka akan keluar NKV, kemudian perusahaan mengajukan Rekomendasi Impor ke Dinas Pertanian dan Peternakan Kota
  4. Rekomendasi Impor dari Dinas Pertanian dan Peternakan Kota sebagai syarat untuk mendapatkan Rekomendasi Impor dari Dinas Pertanian Dan Peternakan Provinsi
  5. Izin Impor akan dikeluarkan oleh Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan
Produk MLM

Produk MLM

Apa Produk yang anda Jual?

Produk yang akan dijual secara MLM harus merupakan produk khusus. Perusahaan tidak bisa menjual produk yang sudah dipasarkan secara bebas sebelumnya. Baik oleh perusahaan anda sendiri maupun oleh perusahaan lain. Apalagi dengan merk yang sama. Jika produk itu adalah milik sendiri pun yang sudah berhak paten dan ber BPOM ( untuk produk yang harus BPOM), maka jika terlanjur sudah dijual bebas di pasar offline maupun online harus ditarik terlebih dahulu dari pasaran. Mengapa? karena tentu saja ini nantinya akan menimbulkan kekisruhan antara pedagang non MLM dengan para member pemasar MLM. Akan terjadi persaingan pasar yang tidak sehat dan menimbulkan kerugian bagi para member pebisnis. Dan lagipula perusahaan akan kesulitan menentukan pay out bagi member, karena barang terlanjur dijual di pasar dengan harga yg sudah terbandrol. Jika produk tersebut anda Makloon melalui pabrik, maka anda harus memiliki MOU dengan pabrik tersebut, dan memastikan bahwa Merk yang anda pesan hanyalah milik perusahaan anda yang akan dijual secara MLM. Pabrik tidak boleh menjual merk yang sama kepada orang lain atau perusahaan lain. Jika pabrik menjual merk anda kepada yang lain, anda dapat mengajukan tuntutan secara hukum. Berhati-hatilah dengan produk, karena ini merupakan nyawa sebuah perusahaan MLM.

Kantor untuk SIUPL

Kantor untuk SIUPL

Sebelum mengajukan SIUPL siapkan kondisi kantor anda. Karena bisnis ini berbasis pada pelatihan atau mengedukasi para marketer, maka kantor wajib menyediakan ruang yang memenuhi standar untuk mengadakan pelatihan minimal kapasitas 30 orang.

Setelah dinyatakan lulus presentasi oleh BKPM, APLI dan Kemendag maka Kemendag akan melakukan survey ke lokasi sebelum diterbitkannya SIUPL Sementara. Jika kondisi tidak sesuai dengan kebutuhan sebuah perusahaan MLM maka Kemendag akan memberikan catatan khusus untuk perbaikan. Apa saja yang harus disiapkan agar kondisi kantor memenuhi standar sesuai yang disyaratkan, silakan menghubungi kami agar SIUPL anda tidak terhambat.

082298946766- SIUJPT- Surat Ijin Usaha Jasa Transportasi

082298946766- SIUJPT- Surat Ijin Usaha Jasa Transportasi

Apa yang harus diperhatikan ketika usaha anda akan mengurus SIUPJT-Surat Ijin Usaha Jasa Transportasi ?

  1. Pastikan Akta Pendirian hanya mencantumkan jenis Usaha : Jasa Usaha Transportasi
  2. Modal Dasar Minimal 1,2 M , dengan Modal Disetor 25%
  3. Bukti Setoran ke Bank 25 % dari Modal Dasar
  4. NPWP & TDP dengan KLBI : 52291 ( Jasa usaha Transportasi)
  5. Surat Sewa Kantor / Bukti kepemilikan jika milik Perusahaan
  6. Inventaris kantor minimal 1 buah kendaraan roda 4 ( kantor boleh sewa dr pribadi)
  7. Foto Kantor Tampak Depan, dan foto ruangan kantor
  8. Sertifikat tenaga Ahli bidang Jasa Transportasi /PPJK -Asli

Permohonan disampaikan ke PTSP Provinsi , dengan lama proses sekitar 3 minggu.

Layanan

Jasa pendirian PT, CV, PMA, Izin tenaga kerja asing adalah bidang utama Pelangi Bintang Semesta. Selain itu kami menyediakan multi layanan untuk membantu perusahaan lokal dan international dalam hal pengurusan dokumen perizinan dan fasilitas perusahaan seperti : IZIN IMPOR & EKSPOR, PI KEHUTANAN, SIUPL, SIUJK, IMB SPBU & KOMERSIAL, SIUJPT,KARANTINA HEWAN, MERK, IJIN PENYALUR & EDAR ALKES, UKL UPL, ANDALALIN, SLF, SKT MIGAS, IZIN REKLAME